Skripsi ini cerita ku dalam menyusun tugas Akhir #Bagian1 - MANTANKODE

Skripsi ini cerita ku dalam menyusun tugas Akhir #Bagian1


ini merupakan suatu cerita saya sendiri selaku admin dan tentu saja selaku penulis pada artikel ini, yang akan menceritakan sedikit aktivitas saya ketika sedang menjalani proposal dan skripsi tugas akhir sebagai syarat penentu kelulusan.

Daftar isi:


Cerita Mahasiswa Semester 8

Setelah sekian lama bergulat di berbagai macam situasi dan keadaan dari semester 1 hingga semester 8 ini, telah mencapai titik dimana harus membuat suatu penelitian ilmiah untuk menunjang atau bisa saya bilang salah satu syarat agar dapat lulus dan mendapatkan gelar sarjana. perlu diketahui admin ini sekarang sedang kuliah di salah satu perkuliahan dengan jurusan Manajemen, di kota saya tinggal.
dari berbagai hal telah saya rasakan khususnya suka duka, dari yang namanya cinta hingga setres ingin berhenti kuliah. tetapi hal itu lewat begitu saja karena bantuan teman-teman dan dukungannya agar tidak membuang kesempatan karena dari berbagai faktor biaya pasti sudah tidaklah sedikit.

Suka dan duka

dari perkuliahan ini saya telah mendapatkan berbagai pengalaman dan ilmu, dan tentu saja bertambahnya teman. dari itu juga saya telah mengenal kawan yang lebih dari kawan biasa. dan juga pernah merasakan yang namanya cinta, yah walau bisa dimaklumi pada masa itu. saya sendiri masih lah seorang anak yang baru mengenal alam sekitar, heeeeh lain lain. maksud saya baru merasakan manis pait nya cinta. oke skip untuk membahas hati.

Usaha kecil-kecilan

lanjut ke bagian pengalaman lainnya, dari itu semua saya juga mendapatkan teman berlima, yah teman yang bisa diajak membuat suatu usaha. apa saja itu usaha nya? dari itu semua ada saluran bantuan dana dari dosen untuk mengembangkan usaha kami berlima. dan memberi nama usaha tersebut "HAMZA" yah hamza hasil gabungan nama kami berlima. kami berlima melakukan usaha budidaya jamur tiram dengan bantuan dari orang ahlinya dari daerah lainnya. singkat cerita usaha jamur tiram ini sudah lumayan bagi kami mendapatkan hasilnya walau kadang tidak berbuah jamurnya akibat kondisi cuaca dan suhu yang kurang mendukung pada tempat kami melakukan usaha.

kami juga melakukan penjualan dengan menitip di pasar dan melakukan promosi di media sosial, dan tentu saja menawarkan ke dosen-dosen. dan ternyata dosen memiliki tanggapan yang baik atas usaha kami ini dan kebetulan juga dosen tersebut berminat pada jamur tiram ini. Singkat Cerita...

kira-kira 2/3 semester kami melakukan usaha jamur tiram ini, kami mendapatkan kendala. dari segi teman-teman juga sudah ada yang kerja. jadi log log jamur tiram ini tidak terlalu terawat. dan tentu saja mencapai puncak. setelah itu kami merundingkan masalah ini dan melakukan uji coba usaha lainnya. yang terbilang cocok untuk daerah kami. dengan melakukan budidaya ikan lele kami disini hanya membeli benihnya dan membesarkannya. singkat cerita kami telah berhasil sekali panen. dan membeli kembali benih 2x lipat dari yang pertama. tapi apa daya iklim dan tempat kami melakukan pemeliharaan ini masih cukup sederhana hanya menggunakan terpal sebagai tempatnya tidak memperkirakan akan ada banjir. dan sayang sekali semua ikan lelenya hilangan.

Niat

setelah mengalami pahitnya kehilangan benih usaha kami yang kedua, kami pun merundingkan kembali apa yang harus dilakukan selanjutnya. dari usul-usulan melakukan penanaman buah-buahan dan sayur-sayuran dan melanjutkan benih usaha kedua kami yang gagal. tentu saja hal ini akan kami lakukan ketika lulus kuliah.

yah semoga saja ini masih terlaksana, walau tidak semuanya akan turun tangan dan setidaknya ada yang menjalan kan dan menyalurkan dana.


Dan selanjutnya saya sendiri telah memasuki semester 8 yang dimana harus menyibukkan diri dengan membuat proposal penelitian. akan saya lanjutkan ke [BAGIAN 2]

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification

Donasi yang anda berikan akan saya gunakan untuk mengembangkan blog ini.

BANK BNI: 0431705794 a/n Muhammad Rahmadi

Pulsa/DANA/OVO: +6285822266832

Done